Sabtu, 01 Mei 2010

Kerajinan Unik Tempat Lilin Dengan Bentuk Bulat Khas Jawa Terbuat Dari Kayu Jati Yang Diproses Dengan Menggunakan Teknik Batik Tulis

spesifikasi:

kode: CH-01
Candle Holder Ball
Jenis Produk Batik Kayu (Wooden Batik)
Bahan/Material Kayu Jati
Diameter 8x9(H) cm
Kapasitas Produksi 200 pcs/bulan

Harga Rp 35.000/pcs
(Harga belum termasuk biaya pengiriuman)

Deskripsi:

       Produk kerajinan jenis ini mempunyai nilai keunikan (khas) tersendiri karena terbuat dari kayu jati yang banyak diketemukan di Indonesia, dan diproses dengan menggunakan teknik batik tulis. Sebagai penambah unsur estetika/keindahannya kami gunakan motif stilasi tumbuhan (daun dan bunga). Biasanya proses batik seperti ini hanya digunakan pada selembar kain. Tetapi kami melakukan inovasi baru pada material kayu jati. Untuk proses pewarnaannya kami menggunakan pewarna batik, seperti naphtol. Dan untuk proses penyelesaian (finishing), supaya produk ini lebih awet, kuat dan tahan lama kami lakukan proses coating. Yaitu proses pelapisan produk dengan menggunakan lak (laquer). Semua proses pengerjaan ini dilakukan secara tradisional secara handmade (kerajinan tangan). Termasuk juga dalam proses pembuatan bentuk dasar atau 'mentahnya'. Yaitu bentuk produk sebelum mengalami proses pembatikan dan pewarnaan. Jadi dalam satu item produk pasti terdapat hasil jadi yang tidak sama, baik bentuk, warna, motif dan dimensi atau ukurannya. Karena produk ini dibuat tidak dengan menggunakan mesin produksi. Tapi inilah nilai keunikannya!
       Kegunaan dari produk ini adalah sebagai tempat lilin dengan bentuk bulat untuk keperluan sehari-hari dan pelengkap interior dalam rumah tangga, perkantoran maupun perhotelan.  Dalam perkembangan waktu, saat ini  pemakaiannya bisa juga digunakan  sebagai souvenir maupun hiasan. Maka tempat impian dan istimewa anda akan menjadi lebih 'hidup' dan elegan karena sudah tersentuh nuansa tradisional batik yang mempunyai nilai estetika sangat tinggi. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar