Sabtu, 01 Mei 2010

Kerajinan Unik Tempat Permen Dengan Bentuk Stoples Khas Jawa Dengan Motif 'Truntum' Yang Terbuat Dari Kayu Jati Yang Diproses Dengan Teknik Batik Tulis

spesifikasi:

kode: BX-01 (A)
Candy Box Large




Jenis Produk: Batik Kayu (Wooden Batik)
Bahan/ Material Kayu Jati
Diameter 14.5x12(H) cm
Kapasitas Produksi 200 pcs/bulan
Harga Rp 80.000,00
(Harga belum termasuk biaya pengiriman)

Deskripsi:
       Batik tulis saat ini banyak diketemukan di Indonesia. Kerajinan jenis ini biasanya hanya diterapkan pada selembar kain. Tetapi kami melakukan inovasi baru pada material kayu jati yang biasanya banyak digunakan untuk pembangunan dan pelengkap pada bangunan tempat tinggal, karena mempunyai karakter yang kuat.   Apalagi kayu jenis ini banyak diketemukan di Indonesia, dan diproses dengan menggunakan teknik tulis tulis. Inilah nilai khas (keunikannya)  Untuk proses pewarnaannya kami menggunakan pewarna batik, seperti naphtol. Dan untuk proses penyelesaian (finishing), supaya produk ini lebih awet, kuat dan tahan lama kami lakukan proses coating. Yaitu proses pelapisan produk dengan menggunakan lak (lacquer). Semua proses pengerjaan ini dilakukan secara tradisional/ handmade (kerajinan tangan). Termasuk juga dalam proses pembuatan bentuk dasar atau 'mentahnya'. Yaitu bentuk produk sebelum mengalami proses pembatikan dan pewarnaan. Jadi dalam satu item produk pasti terdapat hasil jadi yang tidak sama, baik bentuk, warna, motif dan dimensi atau ukurannya. Karena produk ini dibuat tidak dengan menggunakan mesin produksi. Ini juga termasuk penambah nilai keunikannya. 
       Kegunaan dari produk ini adalah sebagai  tempat permen dengan bentuk stoples. Motif tumbuhan khas Jawa yang telah mengalami proses stilasi, yaitu Truntum sebagai aksen keindahan pada jenis kerajinan ini dengan warna coklat kemerahan atau merah maroon. Untuk pemakaiannya dapat digunakan dalam keperluan sehari-hari maupun pelengkap interior dalam rumah tangga, perkantoran maupun hotel. Dapat juga digunakan sebagai hiasan meja maupun souvenir bagi orang-orang  terdekat maupun kerabat anda. Jadilah tempat tinggal, perkantoran maupun hotel anda akan menjadi lebih 'hidup' karena mengandung nuansa tradisional yang elegan. Dan orang-orang disekitar andapun akan merasa berkesan pada souvenir pemberian anda. Karena mempunyai bentuk khas lain daripada yang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar