Minggu, 02 Mei 2010

Kerajinan Unik Tempat Permen Dengan Bentuk Stoples Dengan Motif Tumbuhan Truntum Khas Jawa Yang Terbuat Dari Kayu Jati Yang Diproses Dengan Menggunakan Teknik Batik Tulis

spesifikasi:

code: BX-01 (B)
Candy Box Large



Jenis Produk: Batik Kayu (Wooden Batik)
Bahan/Material Kayu Jati
Diameter 14.5x12(H) cm
Kapasitas Produksi 200 pcs/bulan
Harga Rp 80.000,00
Deskripsi:


       Barang kerajinan jenis ini mempunyai nilai keunikan (khas) tersendiri yang terbuat dari kayu jati yang banyak diketemukan di Indonesia, dan diproses dengan menggunakan teknik tulis. Biasanya proses batik seperti ini hanya digunakan pada selembar kain. Tetapi kami melakukan inovasi baru pada material kayu jati yang biasanya banyak digunakan untuk pembangunan dan pelengkap pada bangunan tempat tinggal, karena mempunyai karakter yang kuat. Untuk proses pewarnaannya kami menggunakan pewarna batik, seperti naphtol. Dan untuk proses penyelesaian (finishing), supaya produk ini lebih awet, kuat dan tahan lama kami lakukan proses coating. Yaitu proses pelapisan produk dengan menggunakan lak (lacquer). Semua proses pengerjaan ini dilakukan secara tradisional/ handmade (kerajinan tangan). Termasuk juga dalam proses pembuatan bentuk dasar atau 'mentahnya'. Yaitu bentuk produk sebelum mengalami proses pembatikan dan pewarnaan. Jadi dalam satu item produk pasti terdapat hasil jadi yang tidak sama, baik bentuk, warna, motif dan dimensi atau ukurannya. Karena produk ini dibuat tidak dengan menggunakan mesin produksi. Tapi inilah nilai keunikannya!
       Kegunaan dari produk ini adalah sebagai  tempat permen dengan bentuk stoples. Motif tumbuhan atau dedaunan yang distilasi khas Jawa digunakan sebagai aksen keindahan pada jenis kerajinan ini dengan warna kuning keemasan yang cerah. Untuk pemakaiannya dapat digunakan dalam keperluan sehari-hari dalam rumah tangga, perkantoran maupun hotel. Dapat digunakan sebagai hiasan meja (pelengkap interior) maupun souvenir bagi orang-orang  terdekat maupun kerabat anda. Jadikanah tempat tinggal, perkantoran maupun hotel anda agar  menjadi lebih 'hidup' karena terdapat salah satu produk kerajinan tangan dengan nuansa tradisional yang elegan. Dan orang-orang disekitar andapun akan merasa berkesan pada souvenir pemberian anda. Karena mempunyai bentuk khas lain daripada yang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar